HONDA MOBILIO
Front Grille dan atap Honda Mobilio RS berwarna Hitam. Sedangkan untuk Mobilio tipe S dan Mobilio Tipe E berwarna Chrome. Lalu untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, dan tinggi 1.604 mm. Ukuran tersebut merupakan dimensi Mobilio E dan Mobilio S. Sedangkan untuk tipe Mobilio RS memiliki bentang panjang 3.398 mm, lebar 1.863 mm, dan ketinggian 1.603 mm. Ukuran Honda Mobilio RS sedikit lebih panjang, karena memiliki bumper depan dan belakang yang tidak dimiliki Mobilio E dan Mobilio S.
Tersedia AC Double Blower yang memberikan kesejukan secara menyeluruh pada setiap baris kursi. Menariknya lagi, Honda Mobilio telah menggunakan AC Digital yang menambah kesan modern dan membuatnya terasa lebih mewah. Masbro juga bisa melipat baris kursi kedua sebagia akses keluar masuk penumpang di baris kursi ketiga. Selain itu, Honda melengkapi mobil ini dengan fitur Auto Door Lock By Speed yang bisa mengunci pintu secara otomatis saat berlari pada kecepatan tertentu.
Untuk memaksimalkan kenyamanan pengendaranya, Honda melengkapi Mobilio dengan sistem audio video berlayar 6.2 inci untuk Mobilio tipe E CVT dan layar 6.8 Inci untuk Mobilio tipe RS. Sayangnya Mobilio tipe S hanya memiliki sistem audio Double Din tanpa adanya layar sentuh. Kemampuan audio Honda Mobilio RS juga lebih baik, berkat pemakaian 6 premium speakers yang akan menghasilkan suara lebih berkualitas. Selain itu, Honda menyediakan fitur Audio Steering Switch yang bisa kita gunakan untuk mengatur audio melalui setir kemudi.
Harga Honda Mobilio S yang murah membuatnya memiliki fitur lebih sedikit. Namun semua varian sama-sama ditenagai mesin 1.5 Liter SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW yang apabila dihitung memiliki kapasitas sebesar 1.496 cc. Performanya cukup bertenaga dan power maksimum mencapai 118 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 6.600 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm. Alhasil Honda Mobilio memiliki kemampuan akselerasi yang sangat baik.
Mesin Honda Mobilio telah lulus uji emisi Euro-2 oleh pemerintah Indonesia dan telah memenuhi syarat Euro-4. Honda juga melengkapinya dengan ECO Indicator yang akan membantu agar berkendara lebih irit. Fitur Electronic Power Sterring juga dimilikinya, sehingga kinerja setir lebih ringan yang otomatis membuat Honda Mobilio semakin mudah dikendalikan. Sayangnya untuk bagian pengereman masih menggunakan rem belakang tromol. Sedangkan untuk rem depan sudah cakram dan dilengkapi teknologi ABS+EBD.
Komentar
Posting Komentar